Jumat, 06 April 2012

HOTEL DI PURWAKARTA: BUNGALOW HINGGA HOTEL BERBINTANG



Purwakarta adalah salah satu kota di Jawa Barat yang terletak di antara Jakarta dan Bandung. Hal ini menjadikannya sebagai tempat yang strategis untuk disinggahi.
Purwakarta memiliki banyak jenis wisata, yang paing terkenal adalah wisata Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata. Tempat wisata tersebut menawarkan bermacam pilihan hiburan untuk para pengunjungnya.
Bagi pengunjung yang berasal dari luar Purwakarta, pengelola tempat wisata ini menyediakan berbagai pilihan tempat tinggal sementara, seperti hotel dan bungalow.
Bagi Anda yang ingin bermalam seraya menikmati suasana tempat wisata di Purwakarta, bungalow di sekitar tempat wisata tersebut bisa dijadikan pilihan, seperti yang terdapat di objek wisata Jatiluhur.
Di objek wisata Jatiluhur, terdapat sebuah tempat rekreasi berupa bangunan yang bernama Grama Tirta Jatiluhur. Di sana, kita bisa menikmati berbagai fasilitas menyenangkan. Grama Tirta Jatiluhur juga menyediakan hotel dengan kapasitas 24 kamar dan bungalow dengan kapasitas sebanyak 75 kamar.
Selain penginapan yang terdapat di tempat wisata, rupanya Purwakarta memiliki satu hotel berbintang empat. Hotel tersebut terletak di Blok L Kota Bukit Indah Purwakarta.
Kota Bukit Inda Plaza Hotel menawarkan fasilitas hotel bintang empat bagi para pengunjungnya. Harga yang ditawarkan berkisar di angka ratusan ribu rupiah per malamnya.
Hotel ini memiliki beberapa tipe kamar, tipe deluxe balcony, tipe deluxe, dan tipe superior. Pada musim liburan, Kota Bukit Indah Hotel juga menawarkan berbagai fasilitas untuk anak-anak. Kelebihan lain yang dimiliki hotel ini adalah tersedianya berbagai menu makanan dari seluruh Indonesia yang berbeda setiap harinya.
Selain hotel berbintang dengan harga yang cukup mahal, Purwakarta memiliki hotel-hotel dengan harga yang bersahabat. Namun, jangan khawatir karena fasilitas yang ditawarkan pun tidak kalah dengan fasilitas yang ada di hotel berbintang.
Hotel-hotel tersebut, terserak di sepanjang kota Purwakarta. Tiap-tiap hotel juga menawarkan beberapa fasilitas pendukung lainnya, ruang untuk pertemuan dan seminar, seperti yang terdapat di Hotel Intan, di Jalan Basuki Rahmat no.32, Purwakarta.
Selain kedua hotel tersebut, Purwakarta masih mempunyai hotel-hotel lain yang tidak kalah nyaman untuk disinggahi sementara waktu. Seperti, Hotel Ciwareng Inn yang terletak di daerah Ciwareng, Purwakarta, juga Grand Situ Buleud yang memiliki 52 kamar dengan berbagai tipe. Kemudian, Alam Sari Wates, Bonita Hotel, Horison Hotel, Kaleosan Hotel, Panorama Indah Hotel, Khalsa Indah Hotel, Senja Hotel, dan Sederhana Hotel.
Selain hotel, di Purwakarta juga tersedia guest house, homestay, dan penginapan. Seperti, Prianagan Guest House, Megasari Guest House, Nusa Indah Losmen, dan Singasari Penginapan.
Hotel di Purwakarta sangat bervariasi, dari bungalow hingga hotel berbintang. Semua pilihan ada di tangan Anda. Jangan lupa sesuaikan dengan anggaran liburan Anda. Selamat berlibur di Purwakarta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar